Rabu, 28 Agustus 2013

huaa..
baru pertama kalinya buat tulisan disini,, biasa juga di 'diary'.. jadi agak gimana gitu..
HM ajaa deh yaa.. #harapmaklum.. :D

berawal dari rasa kesal sama birokrasi di kampus nih...

baru sadarrr..sesadar-sadarnya,, bener abis kalimat yg dulunya sering kudenger.. "sulit masuk kuliah di univ negeri..lebih sulit lagi keluar dr univ itu.."
yaa, akhirnya kurasain jugaa.. huhu :(
kalo lagi perkuliahan siih, masih bisa terlewati meski lumayan sulit.. Tapi ini nih, yg paling bikin emosi memuncak..sampek mulut capek merepet dan tanduk merah pun keluarrr....

Yaah, akunya sih uda selesai sidang..alias uda dapet gelar Sarjana dengan begitu banyaknya kerempongan sana sini, mulai dari judul yang bolak-balek diganti..tmpat penelitian yg sulit didapet,, sampe ke urusan doping tercintaaa.. ahahahakk..

Puji Tuhan, bisa selesai..dengan kecepatan yang gak tau brapa.. intinya sih, selesai tepat pada waktunya Tuhan.. :)

Nah, sayangnya yang mo kubahas bukannya masalah sulitnya materi penyelesaian di skripsi..tapi "SULITNYA BIROKRASI" ato "BIROKRASI YANG GAK JELAS"
Mau buat surat utk seminar proposal, seminar hasil sampe ke sidang sulitnyaaaa gak ketulungan..tuh muka sii abg "cheerr leaderrss" (bagian TU) slalu aja mutung.. Taunya minta "mentahnya aja" alias duiiittt.. Akhirnya dapet deh julukan "
cheerr leaderrss"..dgn uang di tangan mhsiswa..sambil nari2 kayak cheerr leaderss, tuh mata pasti langsung ijoooo..

Susah payahnyaaaa, mempertahankan gak meng-ijo-kan matanya..!! Mulai dari biaya snack yg harus "dimentahkan",, uang in focus (mesti kalii bayar padahal milik kampus, toh juga diawal uda bayar uang DKA=dana kelengkapan akademik 4,5jt),, makin menjadi-jadi pulak sii cheerr leaderrrss ini mematokkan biaya snack "mentahnya aja" 100rb.. Gak dibayar dapet nasib kayak akuuu ini laa, dipersulit semua urusan.. dan lagi, biaya sidang yang mahalnya ampun2 850rb plus administrasi 5rb.. Ada gak sih dikampus klen semahal itu?? Trus uang 450rb ke BNI birek..janjinya bakal dipulangin.. Eh..iya emang dipulangin, tapi kenak potong 100rb.. KORUPSI..!!!!!!!!!!!!! 

Syukur2 ada mahasiswa dari kampus inii yang mo ngelanjut S2 ke luar negeri kayak akuu..toh supaya citra kampus lebih baik ujung2nyaa.. Tapi yaa ampuuunnn...sulitnyaa buat transkrip nilai plus SKTL (surat keterangan tanda lulus)..mo yg bahasa indo, mo bhasa inggris sama ajaa susaahhnyeeeee... Paling lucunya waktu ngurus SKTL b.ing, mintol ke Pusat Bahasa..eh pas ngambil, dibilang dikenakan biaya "SERATUS RIBU RUPIAH" hanya secarik lembarrr... ogah!! mending translate sendiriiii..

Jadi laaah, hasil translate'an made in Nofrida.. Ngurus ke bag.akademik,, eh ekspresi sii staf bag.akademik BINGUNG..!! "Kami gak pernah ngurus2 yg bahasa inggris.." gitu katanya.. Akunyaa langsung bengong,, dan ngebayangin dia ANGKAT TANGAN *tanda nyerah* urusan yg gitu2an...
Duuuuhhh,, nih orang bego ato gimana yaa..?? Udah juga dijelasin, tetep aja bingung.. Mikir abis nih kepalaa..mulai berpikir IDEALIS..staf2 ginipun harusnya punya pendidikan yang tinggi,, pengetahuan yang luas..intinya berkualitaassss...!!!!

Tuh kisaah kapan abisnya yaa..?? gak tau deh, besok apa lagi yang menimpa kuu.. :(
Udah rela2in gak pulang kampung ngerayain b'day sii mama demi ngurus ini itu buat berkas S2..tapi GEJE smuaaaaaa...

ooh kampuuusss tercintaakuuu...
oohh cheerrr leadeerrss mata ijo...
kapankah berubah..???

Hal2 ginilah yang makin bukain mata,, kampus (orang2nya) memang membutuhkan "INJIL" karna tanpa itu, tidak akan ada perubahan..